Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia


Bangunan Terkenal dan Tertinggi di Dunia -Bicara soal era modern, pastinya kemewahan dan kemegahan menjadi dasar pondasi penilaian masyarakat tentang sebuah wilayah.
Wilayah yang terkenal biasanya memiliki aspek-aspek tertentu yang berbeda seperti bangunan-bangunan menarik yang terkenal atau pun budaya-budaya  tertentu pada wilayah tersebut.
Di sini anda akan dibagikan tentang informasi mengenai Gedung-Gedung terkenal yang sudah menjadi tanda era modern atau majunya sebuah wilayah dengan kemegahan dan ketenarannya.

1. Gedung Tertinggi Burj Khalifa
Resmi dibuka pada 4 Januari 2010, bangunan berisi 160 lantai ini dinobatkan oleh Wikipedia sebagai salah satu gedung tertinggi di dunia buatan manusia.
Tinggi gedung ini mencapai  828 meter (2.717 kaki) yang jika di bandingkan tingginya setara dengan 2 kali tinggi menara Eifel di Paris.
Gedung ini terletak di Dubai, Uni Emirat Arab dan di beri nama Burj Khalifa sebagai bentuk penghormatan kepada Sheik Khalifa bin Zayed al Nahyan sebagai penguasa Abu Dhabi yang telah menyelamatkan Dubai dari kebangkrutan pada 2009 silam.
Gedung ini telah banyak menerima rekor yang sangat mengesankan, salah satunya adalah gedung ini memiliki lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s.
Gedung ini juga menjadi tempat wisata favorit dimana kita bisa masuk dengan membeli tiket dan melihat serta merasakan sensasi berada di gedung paling tinggi.

Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia

2. Makkah Royal Clock Tower

Makkah Royal Clock Tower adalah salah satu bagian gedung dari hotel Makkah Royal Clock Tower – Fairmont Hotel dan termasuk dalam komplek Abraj al Bait. Letaknya berada di depan Masjidil Haram dengan ketinggian sebesar 601 m. Menara yang semula akan dibangun dengan ketinggian 743 meter ini merupakan bangunan menara jam terbesar di dunia, bahkan mengalahkan “Big Ben” di London. Bangunan ini juga merupakan bangunan tertinggi di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai.
Hotel mewah berlantai 76 ini hanya berjarak 100 meter dari Masjidil haram dan menjadi tempat favorit bagi para pendatang di Mekkah.
Makkah Royal Tower Fairmont memiliki 9 tempat bersantap yang mewah, termasuk Bharat yang bercitarasa India, lounge Al Dar bertema Lebanon, dan restoran Al Dira di puncak gedung.
Hotel ini juga menawarkan menu layanan kamar 24 jam dengan fasilitas memukau yang lengkap. Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini ?
Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia
3. The Shanghai World Financial Center (SWFC) 
Gedung yang satu ini merupakan gedung yang memiliki fungsi campuran sebagai bangunan kantor, hotel, ruang konferensi, deck observasi, serta pada lantai dasarnya menjadi pusat perbelanjaan.
Gedung ini terletak di distrik Pudong Shanghai di China.
Gedung ini terdiri memiliki 101 lantai dan menjadi salah satu hotel tertinggi kedua di dunia.
Gedung ini memiliki tinggi  492 m dan merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Shanghai.
Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia
4. Gedung One World Trade Center (1 World Trade Center)
Lebih dikenal sebagai  WTC dan dulunya bernama Freedom Tower adalah bangunan utama di komplek World Trade Center di Lower Manhattan, New York City.
Bangunan ini merupakan bangunan tertinggi di amerika serikat yang memiliki tinggi 541.3M dan juga gedung perkantoran tertinggi di dunia.
Bangunan ini adalah bagian dari upaya dalam memperingati dan hasil pembaruan dari komplek asli World Trade Center yang hancur akibat serangan teroris pada tanggal 11 September 2001.
Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia

5. Menara 101 Taipei
Jika anda sempat pergi ke Taipei, maka anda tidak boleh melewati kesempatan untuk berkunjung ke menara yang satu ini.
Menara 101 Taipei ini merupakan bangunan wisata dengan ketinggian 508 Meter dan merupakan bangunan yang telah meraih sertifikat Leadership in Energy and Environment Design (LEED), karena menjadi gedung tertinggi yang ramah lingkungan (green building).
Pemandangan kota taipei bisa anda lihat dari lantai 89 dan untuk mencapai lantai tersebut, anda hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit menggunakan lift yang berada pada menara tersebut.
Para Wisatawan juga tidak perlu khawatir untuk membawa kerabat dan anak-anak karena tempat ini sangat aman.
Tempat para wisatawan melihat kota di lengkapi dengan kaca yang sangat tebal, namun juga sangat jernih.
Selain melihat kota Taipei, para wisatawan juga dapat membeli souvenir seperti gantungan kunci, kaos, hiasan magnet, kartu pos, hingga souvenir yang sangat mahal seperti batu giok dan permata lainnya.

Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia

6. International Commerce Centre (ICC Tower)
Gedung milik Sun Hung Kai Properties ini  merupakan gedung pencakar langit yang berada di Hongkong dengan ketinggian 484 meter dan memiliki 118 lantai. Selesai pada tahun 2010, gedung pencakar langit ini memiliki kolam renang tertinggi di dunia dan terdapat bar (OZONE) di lantai atas 118.
Di lantai 102-118 menara ini, menawarkan 312 kamar hotel yang megah serta berfasilitas sangat bagus.
Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia
7.  Menara Petronas 
Bangunan yang biasa di kenal dengan menara “Menara kembar” ini merupakan 2 menara tinggi yang saling berhadapan dan saling terhubung dengan sebuah jembatan yang ada di tengah-tengah menara.
Menara ini terletak di Jalan Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia dan terdiri dari 88 lantai serta memiliki tinggi 452 meter.
Dasar Menara Kembar Petronas adalah Suria KLCC, sebuah mall pusat perbelanjaan yang sangat populer bagi para turis lokal Malaysia maupun turis mancanegara.
Membentang ke sisi dari Menara Kembar petronas adalah  Taman KLCC yang luas dan indah dengan fitur jogging track, walking path, air mancur, sebuah wading pool untuk anak-anak.
Salah satu fitur yang sangat terkenal dari menara ini adalah Dewan Filharmonik Petronas concert hall.
Dewan Filharmonik Petronas concert hall terletak di antara dua menara dan memiliki desain arsitek yang memukau menjadikan tempat ini sebagai pergelaran musik klasik yang terbaik  di Asia Tenggara.
Kedua menara ini juga  dihubungkan dengan Skybridge yang merupakan fitur unggulan lainnya dari Menara Kembar Petronas. Dari tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari atas. Jembatan ini memungkinkan orang yang berada di salah satu menara untuk menuju ke menara yang lain tanpa harus turun menara.
Selain itu jembatan ini juga berfungsi sebagai jalur keluar darurat ketika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dan juga bagi anda yang tertarik untuk melakukan permainan casino seperti, permainan di Poker, anda juga dapat mengunjungi Genting Highland Malaysia, tempat itu lokasinya tidak jauh dari Kuala Lumpur, sebagai ibukota Malaysia. Hanya ditempuh dalam 1 jam 30 menit dengan menggunakan mobil, para wisatawan bisa sampai di kawasan Genting Haighland. Sebuah kawasan di atas perbukitan terjal.

Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia

Demikianlah informasi mengenai Bangunan Paling Tinggi dan Terkenal di Dunia.
Semoga informasi yang telah di sampaikan dapat membantu anda dalam mencari destinasi liburan terbaik ataupun untuk menambah lebih lagi wawasan anda mengenai bangunan-bangunan terkenal di Dunia.

BACA INFORMASI MENARIK LAINNYA